Ini Tips Mengirimkan Bunga untuk Orang yang Sedang Sakit

Update Terakhir:

Biasanya ketika menjenguk seseorang yang sakit, Anda tentu tidak ingin datang berkunjung dengan tangan kosong. Setidaknya ada bingkisan yang ingin Anda berikan bagi orang yang sakit tersebut. Terlebih lagi jika bingkisan tersebut akan membantu mempercepat proses penyembuhan pasien.

Jika menurut Anda bingkisan buah dan makanan sudah terlalu mainstream, Anda bisa mencoba dengan bingkisan bunga. Bukan tidak mungkin bunga dapat membantu proses penyembuhan pasien. Menurut beberapa penelitan, salah satunya yang dikemukakan dalam Complementary Therapies in Medicine mengatakan bahwa pada kamar pasien yang memiliki bunga segar menunjukkan kestabilan tekanan darah, detak jantung, dan tingkat kepuasan yang lebih tinggi setelah operasi.

Selain itu, bunga juga dikatakan mampu mestimulasi relaksasi fisiologis dan psikologis. Sehingga, melihat bunga disimpulkan dapat mengurangi stress, meningkatkan kebahagiaan, dan kepuasan hidup.

Namun, seringkali apa yang kita lakukan tidak sejalan dengan niat hati. Karena ada beberapa tempat berobat atau perawatan yang menolak adanya bingkisan berupa bunga. Selain itu, setiap bunga memiliki makna dan filosofinya masing-masing.

Alih-alih berharap penerima bingkisan bunga cepat sembuh, malah bisa jadi bunga yang kita berikan bermakna kematian. Salah memilih bunga, salah pula pesan yang ingin kita sampaikan. Agar tidak salah, berikut ini ada beberapa tips bagi Anda yang ingin menjadikan bunga sebaga bingkisan saat menjenguk orang sakit.

1. Mengetahui kebijakan Rumah Sakit tempat pasien dirawat

Setiap rumah sakit tentunya memiliki kebijakan yang tidak jauh berbeda dalam hal besuk pasien. Namun, ada beberapa rumah sakit yang berkebijakan khusus terkait aturan besuk atau jenguk pasien. Hal ini menjadi penting diketahui, apakah rumah sakit tersebut memperbolehkan membawa dan meletakkan bunga sebagai bingkisan get well soon ke kamar pasien. Selain itu, pastikan Anda tidak memesan bucket bunga yang berukuran terlelu besar untuk get well soon flower.

2. Mengetahui nama lengkap, alamat, dan nomor kamar pasien

Baca:  Mengenal macam macam warna Bunga Mawar [Part 1]

Yang kedua adalah mengetahui identitas dan informasi umum mengenai pasien. Hal ini menjadi penting agar kita tidak salah ruangan atau orang ketika menjenguk. Selain itu, jika Anda tidak bisa menjenguk langsung, maka Anda bisa mengirim bucket bunga. Sehingga, perlu informasi mengenai nama, alamat, dan nomor kamar pasien agar kiriman bucket bunga tidak salah tujuan.

3. Memilih bunga yang tidak terlalu harum

Ada beberapa orang yang menderita alergi tertentu akan bau. Terutama ketika sakit, dimana organ tubuh berfungsi tidak maksimal. Selain itu, banyak unit perawatan intensif yang tidak mengijinkan hadiah yang beraroma. Sebaiknya, jika Anda ingin membawakan bucket bunga sebagai bingkisan get well soon hindari bunga yang beraroma terlalu kuat seperti bunga Lilly. Cukup dengan membawakan bunga yang indah dipandang dan tidak beraroma kuat (terlalu harum). Bunga-bunga cerah dan tidak beraroma menyengat dapat menjadi hiasan cantik di meja yang akan menghidupkan suasana ruangan pasien.

4. Mengetahui arti khusus yang dibawa oleh suatu bunga

Setiap bunga memiliki makna dan filosofi masing-masing. Maka dari itu, ketika ingin memberikan bunga bagi orang lain atau bahkan orang yang Anda cintai, perlu untuk mengetahui makna yang dibawa oleh bunga tersebut. Jangan sampai niat kita yang baik malah menjadi buruk karena salah memilih bunga.

5. Menyisipkan pesan indah pada bucket bunga

Kata-kata bukan hanya berguna untuk menyampaikan harapan, namun juga pemanis dari setiap bingkisan hadiah, apalagi bunga. Sebaiknya pesan bagi orang sakit Anda tulis sendiri. Isinya dengan memberi semangat dan harapan lekas sembuh. Sedangkan, banyak sedikitnya pesan yang dituliskan dapat disesuaikan dengan kedekatan hubungan Anda dengan orang tersebut.

Baca:  Ternyata ini arti Bunga Mawar Merah sesungguhnya

Setelah mengetahui tips memberi bung apada orang sakit, berikut ini ada beberapa rekomendasi bunga yang cocok sebagai get well soon flower untuk Anda:

  • Bunga Matahari, bunga ini menjadi lambang kehangatan. Warnanya yang cerah, diharapkan dapat menularkan energi positif bagi orang yang sakit untuk senantiasa semangat dan lebih ceria.
  • Bunga Daisy (Aster), merupakan bunga berukuran kecil dan sederhana. Anda dapat mengombinasikan bunga elegan ini dengan bunga cantic lainnya.
  • Bunga Hydrangea, dengan bentuknya yang bulat dan warnanya yang lembut bunga ini mengartikan kesabaran dan ketekunan. Bunga ini dapat memberikan makna bahwa seseorang yang sakit harus bersabar dan tekun menghadapi penyakitnya.
  • Bunga Krisan, bunga dengan mahkota lebat ini menyimbolkan semangat yang membara dan umur panjang. Maka, harapannya orang yang sakit memiliki semangat untuk sembuh dan berumur panjang.
  • Bunga Pansy, bunga ini mewakili rasa cinta berani, dan bahagia sehingga diharapkan mampu emmbawa aura dan energi positif bagi orang yang sakit. Anda dapat memotong bunga ini dan meletakkannya dalam pot.

Semoga beberapa tips di atas dapat membantu Anda yang ingin menjenguk orang sakit dengan membawa bingkisan bunga.

× Chat WhatsApp
Scroll to Top