Mengenal macam macam warna Bunga Mawar [Part 3]

Update Terakhir:

Mawar Galica

Mawar Galica ini adalah hasil persilangan dari jenis mawar Rosa Gallica yang dahulunya berasal dari Eropa bagian tengah dan selatan. Sama seperti mawar Alba, mawar Galica ini juga berbunga setiap tahun sekali. Umumnya bunga ini akan bisa dijumpai pada waktu musim panas.

Mawar Damask

Mawar jenis Damask ini dibawa oleh Robert de Brie ke Eropa, sedangkan asalnya adalah dari Persia. Bunga ini dibawa ke Eropa pada tahun 1254 dan 1276. Bunga mawar Damask ini dikembangkan lagi, sehingga menghasilkan Summer Damask yang merupakan persilangan antara mawar Rosa Phoenicea dan mawar Gallica, sedangkan mawar Autumn Damasks dihasilkan dari persilangan antara mawar Rosa moschata dan Gallica.

Mawar Centifolia atau Provence

Mawar Centifolia ini populer dengan nama Provence. Mawar Provence itu sendiri merupakan mawar yang memiliki seribu daun mahkota. Sama seperti mawar Gallica, mawar jenis ini juga berbunga setahun sekali dan dijadikan sebagai bentuk pemuliaan pada abad ke 17 di Belanda.

Mawar Moss

Mawar jenis Moss ini masih menjadi kerabat dari mawar Centifolia. Berbeda dari yang lainnya, pada bunga mawar Moss ini terdapat lumut hijau di bagian batang dan daun kelopaknya. Bunga mawar ini akan berbunga setahun sekali.

Mawar China

Bunga mawar China berbunga beberapa kali dalam setahun. Terdapat empat jenis mawar China, yakni Slater’s Crimson 1792, Person Pink China 1793, Hume’s Blus China 1809 dan Parks Yellow Tea Scranted China 1824. Pada akhir abad 18 dan 19, mawar ini dibawa ke Eropa untuk pertama kalinya. Bunga mawar China ini dimuliakan menjadi bungan mawar Old Garden karena dapat berbunga berkali – kali.

The Portland Rose

Pemberian nama pada mawar jenis ini karena merujuk pada Duke of Portland yang ditujukan untuk mengenang jasanya dalam menerima mawar jenis ini. Yang ketika itu bunga mawar ini dibawa dari Negara Italia pada tahun 1800. Istimewanya lagi, bunga mawar jenis ini dimasukkan sebagai nenek moyangnya mawar Portland.

Mawar Bourbon

Mawar ini pertama kali ditemukan di Prancis pada tahun 1823, tepatnya di daerah Ile de Bourbon. Ile de Bourbon ini merupakan wilayah koloni Prancis atau tepatnya berada di sekitar Laut Hindia atau Reunion. Mawar Bourbon adalah hasil persilangan antara mawar Old Brush China dan Autumns Damask.

Mawar Hybrid Perpetual

Mawar Hybrid Perpetual ini merupakan mawar keturunan dari Bourbon yang dapat ditemukan di Inggris pada zaman Victoria. Seperti mawar China, bunga mawar jenis ini juga dapat berbunga berkali – kali dalam setahun.

Bunga Mawar Tea

Bunga mawar jenis ini adalah hasil persilangan antara bunga Parks Yellow Tea Scented China atau Hume’s Blush China dengan mawar Noisette dan Bourbon. Sepertinya bunga ini memiliki gen Bourbon karena dapat berbunga berkali – kali, ya walaupun baunya tidak seperti teh.

Mawar Bermuda Mysterious Roses

Mawar dengan jenis ini berasal dari Bermuda dan telah dibudidayakan disana. Mawar bermuda ini dapat tumbuh di daerah semi tropis dan tropis hingga akhirnya membuat bunga ini dapat bertahan dan berbunga baik dicuaca lembab atau panas. Dinamakan mawar misterius karena tidak diketahui dari mana asal bunga ini dan penamaan ini diberi nama dari nama pemilik taman dimana bunga ini tumbuh.

 

Tinggalkan Komentar