Ini Rahasia Rangkaian Bunga Mawar Mu Bisa Jadi Lebih Tahan Lama [PART 1]

Update Terakhir:

Seorang pakar dari bunga hias, Cheri Tauton-Garner, belum lama ini telah membocorkan rahasia tentang bagaimana cara untuk mengawetkan rangkaian bunga mawar hidup lebih lama di dalam vas.

Secara umum, Cheri hanya menyarankan para penggemar dari bunga mawar, untuk membersihkan semua unsur yang berwarna hijau yang terdapat pada bunga mawar yang akan kamu pajang. Unsur dari warna hijau yang dimaksud disini adalah, pada bagian dari tangkai bunga mawar yang akan dimasukkan ke dalam vas yang telah diisi oleh air bersih.

Selain hal itu, Dia juga menyarankan untuk supaya kamu sering mengganti air yang ada di dalam vas, memotong bagian dari bawah tangkai bunga mawar yang akan menyerap air di setiap hari, dan menjauhkan letak dari vas bunga mawar dari panas atau cahaya matahari secara langsung. “Bunga-bunga mawar sangat suka di letakan di tempat yang sejuk.” Ungkap Cheri. “Saat hidup di taman atau di pertanian dia sangat butuh cahaya matahari langsung untuk berkembang, tapi saat sudah dijadikan bunga potong, dia tidak akan lagi membutuhkannya.” Beberapa tips sederhana yang dibahas tersebut adalah cara yang paling mudah untuk memperpanjang umur dari hiasan buket bunga mawar yang kamu simpan di dalam vas.

  1. ASPIRIN
    Penggunaan dari obat aspirin pada rangkaian bunga memang sangat janggal terdengar di telinga kita. Tapi jika ditelisik lebih dalam lagi apalagi secara ilmiah, ternyata obat aspirin memiliki zat penawar asam, yang sangat bermanfaat untuk membantu rangkaian bunga mawar hias agar dapat tetap bisa menyerap air ketika sudah dimasukan kedalam vas.Caranya sangat mudah, Kamu cukup hanya melarutkan 325 miligram dari tablet aspirin ke dalam air yang bersih. Setelah itu masukkan larutan obat aspirin tersebut ke dalam vas yang ingin kamu gunakan sebagai pengganti air bersih yang biasa kamu gunakan. Tahap selanjutnya, kamu tinggal mengganti air dari larutan obat aspirin tersebut secara rutin setiap hari, untuk mempertahankan kesegaran dan kecantikan dari rangkaian bunga mawar hiasmu sampai beberapa hari kedepan atau bahkan seminggu lamanya.
  2. KOIN LOGAM
    Menurut beberapa penelitian yang sudah dilakukan bahwa reaksi dari logam dan air dapat mencegah datangnya bakteri yang ada di dalam air tersebut. Cheri mengungkapkan bahwa cara ini sudah terbukti sejak lama, namun tak pernah lagi digunakan belakangan ini.Caranya sangat mudah, kamu cukup memasukkan satu koin logam yang kamu miliki yang cukup cerah warnanya ke dalam vas buket bunga mawar yang sudah diisi dengan air bersih. Hasilnya, buket bunga mawarmu akan bertahan cantik selama kurang lebih 7 hari.
  3. PEMUTIH
    Cairan pemutih pakaian diklaim oleh banyak orang mampu memperlambat pertumbuh bakteri yang dapat membusukkan rangkaian bunga mawar. Caranya cukup mudah, Masukkkan ¼ sendok teh pemutih ke dalam vas yang sudah diisi dengan air bersih di hari pertama dan lakukan hal yang sama di hari selanjutnya, saat kamu sudah mengganti vas dengan air bersih yang baru.Hasilnya, pemutih pakaian yang dilarutkan ke dalam air tidak akan merubah warna rangkaian bunga mawar secara langsung, namun efek samping dari pemutih pada bunga akan terlihat secara perlahan beberapa hari setelahnya. Untuk jenis bunga mawar merah, warnanya mampu bertahan selama kurang lebih 8 hari saat menggunakan cara yang satu ini.

Kita lanjutkan di Artikel selanjutnya ya.

Tinggalkan Komentar