Ini dia jenis jenis karangan bunga yang perlu kamu tau

Update Terakhir:

Hallo sahabat florist!! Kali ini kita akan membahas tentang jenis-jenis dari karangan bunga. Karangan bunga sendiri adalah berbagai macam bunga yang disusun dan diatur menjadi suatu bentuk yang elok, tanda ucapan selamat, untuk hiasan atau tanda turut berduka cita. Karangan bunga terdiri dari beberapa macam, berikut ini merupakan macam-macam dari karangan bunga sesuai fungsi, harga dan bentuknya menurut citraflorist :

  1. Standing
    Standing adalah kangkaian bunga segar maupun artificial(buatan) yang disusun diatas rangka besi(standing) sebagai hiasan maupun ucapan. Bentuk standing dan rangkaiannya mirip dengan buket meja, hanya saja media penumpu yang digunakan. Kalau pada rangkaian buket meja (table flower) digunakan vas sebagai penumpu (media untuk meletakka), akan tetapi kalau untuk bunga standing (standing flower), digunakan standing rak (rangka penumpu) yang secara posisi lebih tinggi dari vas. Ada beberapa variasi dari standing segar, yaitu standart 1 susun, 2 susun, dan 3 susun. Bunga yang sering dijadikan rangkaian standing adalah mawar, bunga balon, hortensia, anturium, lily, pikok, aster, dll.

    Standing biasanya dipesan untuk ucapan acara sacral/penting seperti ucapan turut berduka cita, ucapan selamat dan sukses dari perusahaan, maupun grand opening. Namun selaian itu standing juga biasa digunakan sebagai hiasan/dekorasi pada sudut ruangan yg kosong. Harga standing lebih mahal dari harga buket meja yg termurah, harganya bervariasi tergantung susunan standing dan isi bunga rangkainya. Hmm tertarik dengan standing??:D

  1. KRANS
    Krans terdiri dari 2 macam, yaitu krans kertas dan krans segar. Krans kertas terbuat dari kertas yang berwarna warni yang disusun membentuk lingkaran dan terdapat 2 kaki kayu dibawahnya.  Sedangkan krans segar merupakan karangan bunga segar yang dirangkai melingkar dan diberi kaki kayu dibawahnya. Ada juga krans segar yang berbentuk salib, tergantung permintaan dari customer. Bunga yang sering dijadikan krans segar mirip-mirip dengan karangan bunga lain seperti mawar, pikok, lily, anturium, hortensia, baby breath, dll. Hanya biasanya bunga dari krans segar bernuansa putih.

    Berbeda dengan karangan bunga yang lain, karangan bunga ini  hanya diberikan untuk ucapan turut berduka cita saja. Harga krans mulai dari 400ribu rupiah untuk krans kertas dan 500ribu rupiah hingga 750ribu untuk krans segar, tergantung isi jenis bunga dan kerumitan karangan. Ingat yaa sahabat florist, karangan bunga jenis ini hanya untuk ucapan turut berduka cita saja, jangan sampai salah kirim hadiah ucapan anniversary ke doi pake krans yaa eheheh:p

  2. PAPAN BUNGA
    Papan bunga adalah karangan bunga segar yang disusun melingkar/ memanjang yang disusun diatasa rangaka kayu yang kemudian ditaruh dipapan ucapan. Ada 2 macam bahan dari papan bunga, yaitu dari banner printing ataupun dari sterofoam. Untuk ukuran mulai dari 2M, 2,5M dan paling besar 3M. Rangkaiannya pun beragam, ada yang 3 titik, 4 titik, full bawah papan, hingga full melingkari papan. Bunga yang biasa digunakan adalah bunga balon, pikok, hortenia, anturium, aster, dan daun sri gading.

    Kalau krans hanya bisa diberikan untuk ucapan turut berduka cita saja, papan bunga ini bisa digunakan untuk berbagai ucapan seperti ucapan selamat dan suskes, grans opening, turut berduka cita, happy wedding, selamat ulangtahun, congratulation, dll. Harga papan mulai dari 500ribu hingga 2juta rupiah, tergantung ukuran papan dan banyaknya bunga. Hmm cucok gat uh 😀

Nah, itu tadi penjelasan dari berbagai macam dan fungsi dari kangkaian bunga versi citraflorist Surabaya, selalu ingat ya! Untuk memsan karangan bunga, pilihlah toko bunga yang sudah berpengalaman dan pastinya berkualitas, jangan sampai salah pilih, karena nanti bisa kecewa huhu.

Tinggalkan Komentar