Ini 20 Jenis Bunga Terindah di Dunia (Part 1)

Update Terakhir:

Bunga merupakan bagian dari sebuah tanaman yang secara umum mencerminkan suatu keindahan baik itu berupa warna, rupa maupun aromanya. Maka dari itu kerap kali dapat kita lihat bunga difungsikan sebagai media untuk mengungkapkan perasaan, terutama rasa kasih sayang dan cinta kepada orang yang disayangi.

Pengertian bunga menurut Wikipedia merupakan sebuah alat reproduksi seksual pada angiosperma (tumbuhan berbunga). dimana di dalam bunga terdapat dua buah organ reproduksi yakni benang sari dan putik sebagai wadah untuk menyatukan sel jantan dan betina, yang nantinya akan meghasilkan biji.

Seperti yang kamu ketahui ada banyak sekali jenis bunga yang tumbuh liar di dunia sehingga cenderung menjadi buruan setiap orang.

Seperti yang kamu ketahui ada banyak sekali jenis bunga yang tumbuh liar di dunia sehingga cenderung menjadi buruan setiap orang.

Di sini akan kami sebutkan 23 jenis bunga terindah.

 

1. Bunga Rose Pink

Bunga mawar (rose) memiliki lebih dari 2830 spesies dengan beragam warna diantaranya, merah, putih, kuning, ping, orange dan hijau. Nama bunga mawar (rose) ini tentu sudah tidak asing lagi untuk kita kenali. Karena, bunga Rose sangat mudah ditemukan di wilayah Asia salah satunya Indonesia.

Selain di Indonesia bunga rose juga ada terkenal di beberapa negara di dunia diantaranya Amerika Selatan, Eropa dan Afrika.Untuk bisa menanam bunga Rose sangatlah tidak mudah dibutuhkan skil tanam dan cara perawatan yang baik.

Keunikan bunga mawar (rose) ini yaitu bunga seketika dapat mengeluarkan bau aroma yang sangat sedap. Hal inilah yang membuat para pecinta tanaman memilih rose sebagai hiasan halaman rumah. Selain itu, hasil penelitian menyatakan bahwa bunga mawar juga mengandung vitamin C.

 

2. Bunga Cherry Blossom ( Sakura )

Bunga cherry blossom (sakura) adalah bunga nasional Jepang yang kembang di musim semi yaitu akhir Maret dan Juni.Pohon sakura merupakan salah satu pohon tergolong dalam familia Rosaceae, genus prunus yang sejenis dengan pohon prem, aprikot dan persik, namun secara umum sakura menjadi golongan subgenus sakura.

Sakura dapat ditemukan di mana saja di Jepang, dipertunjukkan juga dalam beranekaragam barang-barang konsumen, termasuk kimono, peralatan dapur dan alat-alat tulis. Bagi masyarakat Jepang, bunga sakura adalah sebuah tanda yang seringkali diasosiasikan dengan wanita, kematian, dan kehidupan bahkan juga menjadi tanda ikatan antar sesama, keberanian, kegembiraan dan kesedihan.

 

3. Bunga Viola

Bunga viola atau lebih dikenal dengan violet merupakan tanaman herba yang dimiliki Violaceae. Bunga viola terdiri dari 600 spesies viola yang dapat ditemukan di belahan bumi bagian Utara. Budidaya viola di mulai sejak 500 tahun yang lalu.

 

4. Bunga Makro

Bunga makro mempunyai warna yang beranekaragam. Namun, fakta menarik tentang bunga makro adalah kepalanya yang besar.

Bunga makro tumbuh dengan kecapaian maksimal hingga 2,5 meter dengan kepalanya yang besar tersebut. Jika kamu belum pernah melihat bunga makro tersebut, kamu bisa temui bunga ini di daerah sub-tropis salah satunya adalah negara Jepang.

 

5. Bunga Opium

Bunga Opium (poppy) merupakan getah bahan baku narkotika yang diperoleh dari buah candu (Papaver somniferum L. Atau P paeoniflorum) yang belum matang. Opium adalah tanaman semusim yang dapat dibudidayakan di pegunungan kawasan subtropis.

Bunga opium dapat tumbuh mencapai ketinggian hingga satu meter dengan bentuk daun jorong dengan tepi bergerigi. Bunga opium bertangkai panjang hingga keluar dari ujung tangkai. Pada satu tangkai hanya terdapat satu bunga dengan kuntum mahkota bunga berwarna putih, ungu dengan pangkal putih serta merah cerah.

Tinggalkan Komentar